Selamat datang di "Timur-Bitatu", jangan lupa folLow blog saya..

Kamis, 29 Desember 2011

LDR oh LDR

Yaampun, setelah satu tahun yang lalu saya posting ke blog aku ini.. sekarang kembali ku buka blog yang telah usang tak terurus inih., bener-bener sibuk sampe gak sempet buka blog (sombong)..
Yeaaah haloo teman-teman setia pembaca blog aku(mudah-mudahan ada yang baca lah ya).apa kabar semua?okeee saya kembali lagi dengan cerita baru. Kali ini saya mau curhat ini tentang hidupku ,yaah lebih tepatnya cerita cinta ku..ceileeeh ababil gak sih?hahhaa..semoga kalian gak enek mual mual setelah baca tulisan aku inii ?:D
Dikisahkan dari cerita anak muda jaman sekarang namanya Dhinda Amalia Timur dan itu gue -____-, jadi ceritanya aku nih lagi ngejalanin LDR mameen, kalian pasti udah ngerti kan apa itu LDR? Yg jelas nih LDR itu kependekan dari Long Distance Relationship . Jadi LDR itu adalah hubungan antara manusia yang terpaut oleh jarak , bisa jarak pendek jarak jauh atau jarak menengah lah ya. LDR tuh gak cuman dialami oleh anak muda yang sedang jatuh cinta hlo ya, bisa juga dialami dengan sahabat kalian, keluarga kalian..yang pasti dengan orang-orang tersayang kalian. Kalo bagi kalian yang nasibnya sama kayak aku..atau yang pernah atau sedang mengalami LDR kalian pasti tau kan rasanya kayak apa?hihi..Kalo jaman sekarang mah LDR lebih dipermudah karena jaman semakin modern dong, handphone ada, internet ada diinternet banyak banget alat komunikasi jarak jauh yang bisa kalian temukan, kalo cuman pengen denger suara si dia kita bisa pake telpon tapi ya harus modal pulsa banyak tentunya, tapi tenaang aja sekarang kan banyak tuh kartu prabayar yang menawarkan bonus pulsa banyak -___-. Lewat facebook atau twitter kalian bisa chattingan,YMan juga mudah, Kalo yang pengen ngobrol dan melihat muka lawan bicara bisa banget tuh pake Skype..(semacam promosi gak sih ini?) dll deh. Bayangin aja yah kalo jaman dulu gimana rasanya yang ngrasain LDR kalo HP belum ada apalagi internet.. yah salah satu jalannya dengan surat menyurat ya..kalian bisa bayangin betapa repotnya kalo kita ngalamin LDR jaman dulu, pengen ngomong aja harus nunggu pak pos sampe dengan selamat nganter surat kita. Yakaliii kalo pak pos nya capek berhenti ditengah jalan, belom lagi kalo pak pos nya sakit..#ehhh tambah lama aja ya suratnya tersampaikan, SABAR SABAR.. hehhehe. Namanya aja hidup ya, pasti perlu perjuangan mameen :D. Jadi intinya tuh kita harus tetep bersyukur kalo ngalamin LDR sekarang karena sekarang lebih mudah drpada dulu #menghiburdiri. Sebenernya masalah utamanya apasih sampe kalian bisa galau gara2 LDR..??yeeeh segera temukan solusinya. Gak selamanya LDR itu buruk ya, gak melulu LDR itu isinya sedih-sedihan, gak selamanya LDR itu lebih jelek daripada yang gak LDR. Tenang aaja deh gak usah khawatir disini gue pengen berbagi sedikit tentang tips2 menjalani LDR , tapi kali ini aku bakalan ngasih tips LDR buat kalian pasangan kekasih yang menjalani LDR : lets cuuuuuuuuuuuussssss ....
Pertama, yang harus kalian tanemin didiri kalian sendiri adalah kepercayaan, kepercayaan itu adalah hal paling fatal dalam LDR. Kepercayaan itu penting banget bagi kalian yang menjalani hubungan jarak jauh. Ya pasti kalo lagi jauhan pasti semua perasaan gak enak sering muncul dipikiran kalian kan?entah itu cemas gara2 dia gak sms kamu, curiga kenapa dia jarang telpon kamu, jangan sesekali kamu punya perasaan curiga yang terlalu berlebihan ini bisa saja memicu emosi dia yang pada akhirnya menimbulkan pertengkaran antar kalian.
Kedua, komitmen.. LDR itu adalah tentang komitmen mameen. Kalian harus punya komitmen yang kuat. Kalian harus punya komitmen sebelumnya bagaiman bagaimana saja saat kalian menjalani LDR..agar diantara kalian gak ada salah satunya yang merasa dirugikan saat LDR.
Ketiga kontrol emosi, jangan deh kamu buru2 emosi kalo ada masalah apapun..kalo diantara kalian lagi ada sedikit masalah jangan langsung emosi. Tahan diri kalian jangan sampe kalian dikendalikan oleh emosi.bahayanya nih disaat2 emosi seperti itu kalian dengan mudahnya bilang kata putus untuk pasangan kamu. Hindari kata putus karena itu Cuma akan memperburuk keadaan kalian.kalo cara terjitu adalah tidur. Jadi kalo kalian berantem langsung tidur aja pasti ntar abis bangun udah lupa masalah yang pernah terjadi sebelumnya.(ini tips bagi seorang pelupa seperti aku -____-)
Keempat adalah jaga komunikasi, komunikasi itu penting mampusss sodara2, setidaknya kalian harus nyempetin kasih kabar ke pasangan kalian ,Cuma sekedar sms ,telpon atau apapun itu lah.
Yaaaah silahkan dicoba ya teman teman, sedikit celotehanku..taraaaa thenkyuuuu udah nyempetin baca tulisan ku ini.

1 komentar:

omonganmu . .

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI TIMUR-BITATU